Untuk kenyamanan Anda, kami menawarkan garansi pabrik terbatas selama 1 tahun untuk semua produk elektronik kami. Bila Anda perlu mengajukan klaim garansi, silakan hubungi kami di
support@iuiga.id dan kami akan memandu Anda untuk menjalankan proses klaim. Berikut ini adalah bahasan singkat tentang apa saja yang termasuk dalam garansi Anda.
1. Selama periode garansi yang berlaku, IUIGA Indonesia (“selanjutnya disebut sebagai Kami”) tanpa biaya akan menyediakan tenaga kerja, transportasi, dan/atau penggantian suku cadang (atau menanggung sebagian biaya) yang dibutuhkan untuk memperbaiki atau mengganti produk yang masih dalam periode garansi (“Produk”) dan memiliki cacat pada bahan atau pembuatan sesuai dengan syarat dan ketentuan berikut ini.
2. GARANSI LOKAL INI (“garansi ini”) TIDAK TERMASUK CACAT KECIL PADA PRODUK YANG MEMENUHI SPESIFIKASI DESAIN ATAU CACAT YANG TIDAK MENGGANGGU FUNGSI PRODUK. KAMI TIDAK MEMBERIKAN JAMINAN KEPUASAN, JAMINAN PERFORMA, JAMINAN BEBAS RESIKO, JAMINAN BEBAS DARI KESALAHAN. SEMUA GARANSI YANG DINYATAKAN ATAU TERSIRAT TERMASUK TAPI TIDAK TERBATAS PADA KEMAMPUAN UNTUK TUJUAN, PERFORMA, KEGUNAAN ATAU KEMAMPUAN UNTUK DIPERJUALBELIKAN. BAIK OLEH UNDANG-UNDANG ATAU HUKUM UMUM ATAU YANG LAINNYA TIDAK TERMASUK PADA TINGKAT MAKSIMAL YANG DIIJINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU.
3. WAKTU PERBAIKAN. Perbaikan bisa dilakukan selama Jam Operasional Kami.
4. LOKASI PERBAIKAN. Layanan akan diberikan pada lokasi Pusat Perbaikan Kami.
5. Produk yang dilindungi dalam garansi ini hanya termasuk produk dengan konfigurasi, desain, atau spesifikasi aslinya. Kecuali selanjutnya disebutkan di sini, perlindungan tidak dan tidak akan berlaku untuk bagian non-fungsional, aksesoris yang digunakan secara bersaman dengan atau untuk meningkatkan performa Produk yang dilindungi.
6. Untuk memenuhi syarat perlindungan garansi, (i) Anda harus menghubungi kami melalui email di support@iuiga.id dan/atau (ii) menunjukkan bukti pembelian yang valid bila dan saat dibutuhkan. Harap ingat bahwa Produk yang tidak terdaftar sesuai dengan syarat dan ketentuan ini, tidak memiliki bukti pembelian yang valid dan/atau memiliki bukti pembelian yang telah diubah atau tidak terbaca, akan dianggap tidak memiliki perlindungan dari garansi ini.
IUIGA kemudian akan menentukan bila cacat yang ada dilindungi dalam garansi Kami dan apakah cacat tersebut bisa diperbaiki atau tidak, dengan hasil berikut ini:
1) Produk dilindungi oleh garansi dan;
A) Produk bisa diperbaiki. Produk akan diperbaiki dengan biaya ditanggung IUIGA dan dikembalikan kepada Anda.
B) Produk tidak bisa diperbaiki. Bila produk yang sama tersedia, IUIGA akan mengirimkan produk penggantinya kepada Anda.
2) Produk tidak dilindungi oleh garansi dan IUIGA berhak mengembalikan produk Anda tanpa diperbaiki, dan Anda akan menanggung biaya pengirimannya.
Anda bertanggung jawab atas semua biaya untuk mengirim produk ke Pusat Perbaikan IUIGA berikut ini (PT Marga Nusantara Jaya, Pulogadung Industrial Area, Pulo Kambing Raya Kav. II-E No.9, Jakarta Timur 13930) termasuk dan tidak terbatas pada biaya pengemasan dan pengiriman, dll. Penggantian produk yang termasuk dalam garansi tidak menyebabkan perpanjangan durasi garansi komersial awal.
7. Bila ada suku cadang yang hilang, rusak, dan/atau cacat dan tidak sesuai dengan kontrak penjualan, invoice, atau pengemasan (“Cacat”) yang biasanya bisa diketahui melalui pemeriksaan pada waktu pembelian atau segera sesudahnya, hal ini harus segera dilaporkan dalam waktu tujuh (7) hari sejak tanggal pembelian. Bila hal ini tidak dilakukan, Cacat dianggap tidak ada pada waktu pembelian. Klaim untuk Cacat harus didukung secara tertulis oleh; atau diproses melalui pengisian
Form Penukaran/Pengembalian IUIGA dan berhubungan dengan tim Layanan Pelanggan kami.
8. Kami berhak untuk menagihkan biaya perbaikan produk yang tidak termasuk dalam garansi ini. Kami juga berhak menolak memberikan layanan bila Produk sudah usang, tidak bisa diperbaiki dan diganti dengan alasan apapun. Produk yang telah diperbaiki atau diperiksa harus diambil kembali dalam waktu tiga (3) bulan sejak tanggal notifikasi. Kami bisa membuang Produk yang tidak diambil kembali setelah tiga (3) bulan, tanpa pemberitahuan kepada Anda, dengan cara apapun yang kami anggap memungkinkan, dan Kami juga bisa mengklaim kerugian dari Anda termasuk biaya penyimpanan Produk. Kami memiliki hak gadai untuk menggantikan biaya yang belum dibayarkan.
9. Waktu perbaikan tidak bisa ditentukan karena pelayanan Kami bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor yang tidak bisa kami kendalikan. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan apapun yang muncul akibat penundaan, kehilangan fungsi dll, namun Kami akan berusaha menginformasikan kepada Anda bila waktu perbaikan melebihi satu (1 bulan) dari tanggal permohonan perbaikan.
10. Bila Produk atau barang, barang habis pakai, atau suku cadang membutuhkan perbaikan, Kami bisa, sesuai pilihan dan kebijakan kami, memperbaiki, menggantikan, atau menukarnya dengan produk, barang, barang habis pakai, atau suku cadang lain yang setara, yang baru atau telah diperbaharui. Kami akan menyimpan produk atau suku cadang yang telah diganti selama pelayanan kami sebagai properti Kami, dan suku cadang atau property yang telah diganti akan menjadi properti Anda. Produk atau suku cadang yang telah diperbaiki, diganti, atau ditukar akan terus termasuk dalam garanti selama sisa periode garansi Produk.
11. Produk ini hanya berlaku untuk orang yang disebutkan sebagai penerima Produk dalam tanda terima Pesanan dan tidak bisa dialihkan dan/atau dipindahtangankan.
12. Kami berhak untuk memvariasikan cakupan atau menolak untuk memberi perlindungan untuk Produk yang dalam catatan Kami termasuk dalam produk “Obral” atau “Cuci Gudang”.
13. Kami berhak untuk memvariasikan, memodifikasi, atau mengubah syarat dan ketentuan ini akibat perubahan pada ketersediaan layanan, produk, dan/atau suku cadang atau demi memenuhi kebijakan, peraturan, dan perundang-undangan yang berlaku, baik dengan atau tanpa pemberitahuan.
14. BATASAN PERLINDUNGAN – Garansi ini tidak mencakup:
(i) Produk apapun yang dibeli di luar Indonesia.
(ii) Kerusakan, cacat, atau kegagalan akibat perubahan atau perbaikan yang dilakukan oleh pihak lain selain Kami, atau akibat penggunaan aksesoris buatan pihak lain selain Kami.
(iii) Kerusakan, cacat, atau kegagalan akibat hal-hal di luar kendali Kami, termasuk namun tidak terbatas pada, perbaikan yang dibutuhkan akibat kelalaian operator, pemasangan yang tidak tepat, kerusakan akibat banjir atau tumpahan cairan, penggunaan listrik dan voltase yang salah, voltase yang tidak normal, panas berlebih, debu, lingkungan yang korosif, reaksi kimia, kegagalan perawatan Produk, kegagalan pengoperasian atau penggunaan Produk sesuai instruksi, kecelakaan, salah penanganan, penyalahgunaan, gangguan, perusakan, pencurian, kebakaran, petir, banjir, angin, suhu dingin, masalah listrik, kerusakan normal, serangga dan hama, bahan asing yang masuk ke dalam Produk, asupan listrik yang tidak cukup atau berlebihan, kondisi atmosfer yang tidak biasa, atau kejadian perang atau tindakan Tuhan.
(iv) Kerusakan, cacat, atau kegagalan akibat perangkat lunak, virus, jaringan dan kabel listrik, penyesuaian atau pengaturan minor yang dilakukan pengguna, masalah penerimaan lokal atau antena eksternal, masalah struktur pada bangunan Anda, Produk atau suku cadang yang tak bisa diakses, kelalaian, penyalahgunaan, pemakaian berlebihan, baik secara sengaja atau tidak.
(v) Kerusakan, cacat, atau kegagalan akibat pengiriman yang tidak layak, kondisi penyimpanan atau bahan yang tidak layak, ventilasi yang tidak layak, konfigurasi ulang Produk, atau pergerakan Produk.
(vi) Kerusakan, cacat, atau kegagalan akibat penjemputan, transit atau pengiriman, pengemasan, pengeluaran dari kemasan, pemasangan, instalasi, pembongkaran, relokasi, atau pembuangan.
(vii) Masalah yang tidak menyebabkan kegagalan dan tidak membutuhkan suku cadang serta masalah yang terjadi sesekali, termasuk tanpa pembatasan, isu penerimaan dan/atau ketidaksesuaian, demonstrasi, pelatihan, pengingat, penyesuaian, penyusunan, instalasi, penggantian baterai, habisnya barang habis pakai, konsleting, perawatan rutin, pemeriksaan rutin, pembersihan, pemeriksaan penggunaan yang tidak layak, atau penggunaan yang salah. Kami tidak akan membayar penyesuaian atau perbaikan yang dibutuhkan akibat kondisi pada lokasi Anda atau spesifik pada Anda.
(viii) Cacat kosmetik, fungsi yang berkurang atau terganggu, berkurangnya jangka hidup atau keterbatasan Produk yang, sesuai catatan Kami, merupakan Produk tangan kedua, “Bekas”, “Diperbaharui”, atau “Barang Display”.
(ix) Penggunaan Produk apapun yang tidak sesuai dengan desain Produk atau tujuan Produk menurut produsen. Pemasangan dan/atau modifikasi apapun yang mencegah perbaikan secara normal. Kondisi apapun yang menyebabkan produsen Produk tidak menaati garansi Produk.
(x) Kerusakan normal dan kerusakan kosmetik seperti, namun tidak terbatas pada korosi, goresan, penyok, karat, dan noda. Bagian non-fungsional seperti, namun tidak terbatas pada, plastik dan penyelesaian produk. Barang yang bisa digantikan atau hilang, seperti, namun tidak terbatas pada, kabel, earbud, atau headphone.
(xi) Kerugian dan/atau kerusakan yang timbul akibat malfungsi, kerusakan, atau kegagalan sebagian produk dari Produk yang dilindungi oleh garansi, atau kerusakan, cacat, atau kegagalan yang disebabkan oleh perbaikan atau penggantian di bawah garansi ini. Kerusakan, cacat, atau kegagalan yang disebabkan oleh penundaan penyerahan layanan Kami atau kerusakan selama perbaikan atau suku cadang lainnya tidak termasuk dalam garansi. Anda bertanggung jawab untuk menyiapkan cadangan data dan perangkat lunak Anda secara rutin.
(xii) Kerusakan, cacat, kegagalan, ketidaksempurnaan yang disebabkan oleh penyalahgunaan, perusakan, penggunaan illegal, kelalaian, pemakaian berlebihan.
(xiii) Produk yang disewakan melebihi batas normal, digunakan terus menerus dan/atau mengalami penyalahgunaan, penggunaan yang tidak masuk akal, ekstrim, atau abnormal.
15. Kami berhak membebankan biaya pada Anda untuk biaya dan pengeluaran yang masuk akal dan dapat diterapkan (sesuai tarif yang berlaku) terkait dengan atau yang muncul dari perbaikan atau penggantian yang dilakukan sesuai pengecualian ini.
Produk yang dilindungi oleh garansi pabrik yang terbatas ini hanya berlaku untuk produk yang memiliki konfigurasi, desain, atau spesifikasi aslinya. Kecuali disebutkan selanjutnya, perlindungan tidak berlaku dan tidak akan berlaku untuk barang habis pakai, suku cadang non-fungsional, aksesoris yang digunakan secara bersamaan untuk meningkatkan performa Produk yang dilindungi.
16. SEMAKSIMAL MUNGKIN SESUAI DENGAN UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, KAMI TIDAK AKAN DALAM SITUASI APAPUN ATAU DALAM TEORI HUKUM APAPUN (BAIK BERDASARKAN KONTRAK, KESALAHAN, ATAU HAL LAIN) BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUGIAN DAN/ATAU KERUSAKAN YANG TIMBUL SECARA TIDAK LANGSUNG ATAU INSIDENTIL, TERMASUK DAN TANPA BATASAN, KERUSAKAN PROPERTI, KERUGIAN WAKTU, KEHILANGAN FUNGSI, KEHILANGAN DATA, PENUNDAAN DALAM PELAYANAN ATAU KETIDAKMAMPUAN UNTUK MEMBERIKAN LAYANAN PADA PRODUK YANG DILINDUNGI.
17. Produk yang cacat atau suku cadangnya yang tercakup dalam garansi ini akan diperbaiki atau digantikan (dengan perangkat atau suku cadang yang setara dan/atau diperbaharui) sesuai dengan ketetapan dan kebijakan kami secara gratis. Kecuali untuk cedera pribadi atau kematian yang disebabkan oleh kelalaian kami dan semaksimal mungkin diijinkan oleh hukum yang berlaku, perbaikan dalam garansi ini adalah perbaikan Anda sendiri dan tanggung jawab kami, bagaimanapun timbul dari, terkait dengan atau terhubung dengan garansi ini, dalam situasi apapun tidak akan melebihi harga pembelian Produk.
18. Karyawan, distributor, penjual, pengecer, kontraktor, atau agen kami tidak memiliki otoritas untuk memvariasikan, memodifikasi, atau mengubah syarat dan ketentuan garansi ini.
19. Keputusan kami mengenai semua hal terkait garansi ini bersifat final dan mengikat.
20. Garansi ini berlaku di bawah undang-undang Indonesia dan tidak mempengaruhi hak hukum Anda sebagai konsumen dengan cara apapun.